Fakultas Sumber Daya Alam (Pangeran Songkla University)


Fakultas sumber daya alam dari pangeran Songkla University yang terletak bagian Thailand selatan yang didirikan pada oktober tahun 1975 dengan tujuan melaksanakan pekerjaan akademik dalam mengembangkan tubuh pengetahuan pertanian dan dalam pengelolaan sumber daya alam negara, terutama dalam pengelolaan sumber daya terbarukan seperti sumber daya alam dalam perikanan, tanah, air, kehutanan, dan lingkungan, melalui mengikuti proses. 
1. Bersandar dan mengajar: untuk menghasilkan lulusan yang kompeten dalam ilmu mengelola berkelanjutan pertanian meminimalkan dampak yang merugikan pada sumber daya dan lingkungan.
2. Penelitian: untuk mencari dan mengembangkan tubuh pengetahuan, sistem, teknologi modern yang dapat diterapkan untuk pengembangan produksi pertanian; manajemen sumber daya mengenai industri, ekonomi dan sosial aspek; konservasi sumber daya alam dan lingkungan hidup; obat masalah pertanian komunitas.
3. Layanan akademik: untuk mempublikasikan, menyebarkan, dan menerapkan pengetahuan dan teknologi modern Diperoleh dari penelitian untuk membantu memecahkan masalah masyarakat di tingkat pedesaan, regional, nasional dan internasional.

Fakultas sumber daya alam terdaftar dengan batch pertama mahasiswa, 60 dalam semua, pada tahun 1977, untuk gelar Bachelor of Science (pertanian) dalam tanaman ilmu pengetahuan, ilmu peternakan, program pengembangan pertanian; dan untuk Bachelor of Science (Agro-Industri) program. Pada tahun 1987, Fakultas mulai menawarkan program pascasarjana studi untuk gelar Master dalam ilmu tanaman, bioteknologi, dan teknologi pangan. Pada tahun 2000, Fakultas ditawarkan pertama program Ph.D. dalam ilmu tanaman. Sampai 2007, Fakultas telah menghasilkan pemegang gelar sarjana 3,848, 608 pemegang gelar master dan 4 orang dengan gelar doktor falsafah. Saat ini, Fakultas sumber daya alam terdiri dari 6 Departemen dan 2 unit. 1. Departemen tanaman ilmu 2. Departemen hewan ilmu 3. Departemen Aquatic Science 4. Departemen Ilmu Bumi 5. Manajemen Departemen hama 6. Departemen Pengembangan Pertanian 7. Penelitian dan Layanan Unit 8. Kantor Sekretaris Fakultas

Filsafat / dedikasi pernyataan: Fakultas dari sumber daya alam Prince of Songkla University telah mengadopsi salah satu HRH Prince Mahidol Aduldej, raja ayah moto pertimbangan keuntungan pribadi mengambil tempat kedua untuk keuntungan keseluruhan manusia. Prestise dan kekayaan adalah alami imbalan untuk dedikasi yang adil dan tulus untuk bekerja sebagai pernyataan dedikasi mereka.

Visi: Menjadi Fakultas yang terkemuka dalam penelitian pertanian dan berproduksi dengan baik layak lulusan dalam pertanian dan pengelolaan sumber daya alam, serta untuk menjadi tempat di mana masyarakat di wilayah bergantung di semua materi pertanian.
Misi:
1. untuk membangun tubuh pengetahuan dalam pengelolaan pertanian dan sumber daya alam yang mengintegrasikan teknologi modern dengan tradisional pedesaan kebijaksanaan untuk manfaat dari belajar dan mengajar, sehingga para lulusan kami dapat berpartisipasi dalam pengembangan masyarakat pedesaan, negara dan wilayah efisien.
2. Untuk melaksanakan penelitian dalam topik-topik yang penting bagi Thailand Selatan mengenai dengan sistem produksi pertanian dan pengelolaan sumber daya alam; dan bertujuan untuk peningkatan produksi pertanian secara kualitatif dan bisa terselamatkan dengan cukup penghematan investasi dan sumber daya.
3. Untuk terus menyebarkan pengetahuan, memberikan layanan akademik dan dukungan pemecahan masalah manajemen pertanian dan sumber daya alam dari masyarakat.
Tujuan:
1. untuk meningkatkan kesempatan pendidikan dan kesetaraan untuk masyarakat di Thailand Selatan dan untuk menghasilkan Internasional diakui lulusan di pertanian dan sumber daya alam program pengelolaan yang menyadari pentingnya seimbang dan tahan penggunaan sumber daya, antusias dalam mencari pengetahuan, moral suara, dan bersosialisasi.
2. Untuk menghasilkan penelitian pada pertanian dan pengelolaan sumber daya yang beragam dan sampai dengan standar internasional, dengan penekanan pada masalah-masalah penting mengenai wilayah dengan sistem produksi, pengembangan dan peningkatan efisiensi manajemen.
3. Untuk membangun tubuh pengetahuan tentang pengelolaan pertanian dan sumber daya alam yang efisien dan cocok untuk menerapkan masyarakat juga memanfaatkan kebijaksanaan masyarakat pedesaan sehingga fakultas dapat diandalkan oleh masyarakat dalam membantu mereka untuk memecahkan masalah-masalah pertanian.
Program studi:
program menawarkan studi oleh Fakultas SDA adalah sebagai berikut: program gelar sarjana:
Bachelor of Science (pertanian): ada 5 program yang ditawarkan.
•    tanaman ilmu Program
•    pertanian pengembangan Program
•    hama
•    tanah ilmu
•    hewan ilmu manajemen

Bachelor of Science (Aquatic Science) program gelar Master: ada 7 penuh waktu program dan program 1 paruh waktu.
•    ilmu tanaman
•    peternakan
•    pembangunan pertanian (penuh waktu dan paruh waktu)
•    entomologi
•    patologi
•    Aquatic Science
•    manajemen sumber daya tanah
Ada tiga program Doktor dari filsafat program:
•    tanaman ilmu pengetahuan
•    ilmu air
•    tropis pengelolaan sumber daya pertanian

setiap tahun fakultas sumber daya alam mengakui sekitar 400 siswa untuk gelar sarjana program, melalui langsung masuk pemeriksaan universitas dan pusat penelitian pendidikan tinggi komisi. Saat ini ada 1.281 mahasiswa s1, 256 master gelar siswa dan 29 dokter filsafat siswa.

This entry was posted in

Leave a Reply

Translate